Format Surat

 

Format Surat - Artikel arsip surat yang sobat baca kali ini dengan judul Format Surat , semoga isi postingan Artikel Tips membuat Surat yang kami tulis ini bermanfaat untuk pembaca sekalian. Selamat membaca artikel tentang Format Surat .

Baca juga


Format Surat
Format Surat 
Yang dimaksud dengan format surat dinas adalah tata letak atau posisi bagian-bagian surat dinas. Yang termasuk didalamnya adalah penempatan tanggal, nomor, salam pembuka, salam penutup, tembusan, dan lain-lain.

Jenis-jenis format surat yang dilazim kan oleh Pusat pembinaan dan Pengembangan Bahasa:
1.Format lurus penuh
2.Format lurus
3.Format setengah lurus a
4.Format setengahlurus b
5.Format takuk/format bergerigi(jarang digunakan)
6.Format paragraf menggantung (jarang digunakan)

Format surat yang lain masih banyak, tetapi berdasarkan pengamatan, surat-surat resmi Indonesia lama banyak menggunakan format setengah lurus versi a, sedangkan surat-surat resmi Indonesia baru banyak menggunakan format setengah lurus versi b. Dalam kaitan dengan format surat, Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa dalam kegiatan surat-menyurat sehari-hari melazimkan format setengah lurus versi b, karena format ini dianggap lebih efisien dan menarik.


Demikianlah Artikel Format Surat
Sekianlah artikel Format Surat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Format Surat dengan alamat link https://arsipsuratku.blogspot.com/2013/11/format-surat.html
Format Surat 4.5 5 Unknown format surat dinas adalah tata letak atau posisi bagian-bagian surat dinas. Yang termasuk didalamnya adalah penempatan tanggal, nomor, salam pembuka, salam penutup, tembusan, dan lain-lain. Format Surat  Yang dimaksud dengan format surat dinas adalah tata letak atau posisi bagian-bagian surat dinas. Yang termasuk didalam...


2 comments: