Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email - Artikel arsip surat yang sobat baca kali ini dengan judul Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email, semoga isi postingan Artikel contoh surat kerja yang kami tulis ini bermanfaat untuk pembaca sekalian. Selamat membaca artikel tentang Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email.

Baca juga



Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email ~ Kini banyak perusahaan yang sudah meng-legalkan calon karyawan untuk membuat dan mengirim surat lamaran kerja via email. Melalui metode ini perusahaan tak wajib menyediakan banyak waktu dan tempat untuk perekrutan sedangkan untuk calon karyawan tak wajib repot-repot mendatangi perusahaan tempat melamar kerja.

Dengan Perkataan lain tutorial mengirim surat lamaran kerja via email seperti ini sangat membagikan keuntungan di kedua belah pihak. Keuntungan dalam hal Ekonomis waktu di karenakan pengiriman Genjah hingga ke tujuan, Ekonomis biaya di karenakan tak wajib mendatangi tempat pelamaran.

Dari beberapa keuntungan di atas, ada kendala yang sering dihadapi calon pegawai yaitu tak tahu tutorial kirim surat lamaran kerja via email, Selain itu sikap ragu-ragu atau takut Disorientasi menduduki peringkat paling atas sebagai penyebab enggannya para pegawai memakai fasilitas email.

Oleh di karenakan itu untuk membantu calon pegawai yang tak tahu caranya maka saya akan berikan langkah persiapan hingga contoh surat lamaran kerja via email. Berikut ini langkah-langkahnya :

contoh surat lamaran kerja via email
contoh surat lamaran kerja via email

Persiapan Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email


1. Sebagai langkah pertama yang wajib dilakukan sebelum mengirim surat lamaran kerja lewat email yaitu menyiapkan berkas-berkas yang menjadi syarat lamaran kerja, Antara lain :

  • Buat surat lamaran kerja, boleh ditulis langsung di email ( lihat gambar di bawah ) atau dalam bentuk file di MS. Word, Notepad, dan lain-lain yang nantinya Bisa diupload. Baca juga artikel Contoh Surat Lamaran Kerja yang Terbaik
  • Buat Daftar Riwayat Hayati ( Curriculum Vitae ) , Silahkan baca juga artikel Contoh Curriculum Vitae (CV) Surat Riwayat Hayati Lamaran Kerja
  • Ijasah
  • Sertifikat
  • KTP
  • Pasfoto
  • Surat - surat lain ( bila diminta perusahaan tempat melamar kerja )

Scan kelengkapan di atas dan simpan file ke dalam Flashdisk / Harddisk atau media lainnya. File inilah yang nantinya akan diupload ke dalam email. Usahakan ukuran file yang sudah discan tidaklah terlalu besar di karenakan akan membuat proses upload menjadi lebih lama.

Catatan : bila tak mempunyai scanner, kalian Bisa mendatangi warnet-warnet terdekat yang biasanya menyediakan fasilitas scan

2. Pastikan punya akun email

Saat mengirim email sebaiknya memakai email sendiri, apabila memakai email milik orang lain tentu akan membagikan dampak terlihat tak profesionalnya kalian. Jadi pastikan kalian punya akun email. apabila belum mempunyai, kalian Bisa membuatnya dengan panduan artikel tutorial Membuat Email Baru Gmail dan Yahoo Indonesia



Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email


Untuk melihat contoh surat lamaran kerja via email, Berikut ini saya tampilkan gambar email yang sudah berisi surat lamaran kerja.

tutorial mengirim surat lamaran kerja via email

Bagian no 1. yaitu alamat email perusahaan yang dituju, di bagian ini wajib di isi dengan benar, bila Disorientasi sedikit aja maka lamaran kerja yang dikirim tak akan hingga ke tujuan.

Bagian no. 2 yaitu subjek email, isikan bidang ini Perkataan lamaran kerja dan bagian yang ingin ditempati. Apabila bagian ini diberikan kode dari perusahaan (misalnya "Lamaran Kerja Administrasi - LKA002" ) maka isikan kolom 2 ini dengan kode tersebut.

Sedangkan nomor 3. yaitu bidang untuk menulis lamaran kerja kalian. akan tetapi apabila kalian sudah menulis lamaran kerja dalam bentuk file maka hanya wajib lakukan upload aja dengan klik bagian yang ditunjukkan kotak berwarna merah. Di bagian ini juga kalian Bisa gunakan untuk meng-upload file - file kelengkapan lainnya.

Setelah yakin sudah siap seluruh persyaratan, Silahkan klik "Kirim" yang akan mengirim surat lamaran kerja via email kalian ke Perusahaan yang menjadi tujuan.

Dari contoh surat lamaran kerja via email di atas, boleh dikatakan tak ada Disparitas dengan pembuatan surat lamaran kerja yang dibuat di kertas biasa (tradisional).

Demikian contoh surat lamaran kerja via email, Semoga Bisa membagikan manfaat.

Demikianlah Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email
Sekianlah artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email dengan alamat link https://arsipsuratku.blogspot.com/2016/10/contoh-surat-lamaran-kerja-via-email.html
Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email 4.5 5 Unknown Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email ~ Kini banyak perusahaan yang sudah meng-legalkan calon karyawan untuk membuat dan mengirim surat la...


No comments:

Post a Comment