Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja dan Jawaban untuk Latihan

 

Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja dan Jawaban untuk Latihan - Artikel arsip surat yang sobat baca kali ini dengan judul Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja dan Jawaban untuk Latihan, semoga isi postingan Artikel contoh surat kerja yang kami tulis ini bermanfaat untuk pembaca sekalian. Selamat membaca artikel tentang Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja dan Jawaban untuk Latihan.

Baca juga



Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja dan Jawaban untuk Latihan ~ Pelamar kerja yang dipanggil oleh pihak HRD untuk wawancara kerja pasti merasakan sedikit gembira walaupun belumlah tentu diterima sebagai karyawan perusahaan di karenakan wajib menempuh tahapan selanjutnya yaitu menghadapi berbagai pertanyaan wawancara kerja (job interview) tersebut.

Langkah lanjut ini biasanya membuat si calon pegawai berpikir keras seperti apa pertanyaan wawancara kerja yang bakal ditanyakan oleh pihak HRD perusahaan.

contoh pertanyaan wawancara kerja

Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja


 Nah untuk kita yang sedang mencari contoh pertanyaan wawancara kerja Bisa mencoba beberapa rangkuman di bawah ini yang barangkali Bisa dipergunakan sebagai bahan latihan :

1.Ceritakan mengenai diri kita ?

Umumnya merupakan pertanyaan pembuka, usahakan jangan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menjawabnya.  Berikan jawaban yang menjawab yang singkat aja seperti pengalaman kerja sebelumnya, latar belakang ataupun pendidikan kita

 2. Apa yang kita ketahui mengenai perusahaan kami?

bila pertanyaan seperti ini mengharapkan kita Bisa medeskripsikan mengenai produk, reputasi, ataupun filosofi perusahaan.

tips menjawab :  Berikan jawaban mengenai produk unggulan (sebelumnya pelajari sekilas mengenai perusahaan tempat melamar ) , usahakan kita jangan menjawab seolah-olah kita tahu segalanya mengenai perusahaan tersebut.

Beritahu si pewawancara bahwa kita akan meluangkan waktu untuk mempelajari atau mencari tahu mengenai perusahaan tersebut akan tetapi  utamakan tak membagikan jawaban negatif misalnya “ Saya tahu kondisi perusahaan ini sedang buruk, di karenakan itu saya ingin memperbaikinya”

3. Apa yang Bisa kita berikan di kami ?

Tips menjawab : Usahakan menjawab mengenai prestasi  yang pernah dicapai dan kemampuan kita untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah. Usahakan jangan terlalu panjang lebar, Boleh juga ditambahkan dengan prestasi kita di perusahaan sebelumnya.

4. Mengapa Kami wajib mempekerjakan kita di sini ?

Tips menjawab : Usahakan membagikan jawaban mengenai kemampuan-kemampuan kita untuk mendukung perusahaan tempat melamar kerja. Tambahkan juga bahwa kita merupakan seorang pekerja keras

5. Apa kelemahan diri kita?

Tips menjawab : usahakan kita membagikan jawaban yang tak berseberangan dengan posisi kerja yang sedang dilamar. Misalnya bila sedang melamar menjadi sales maka jangan menjawab kita seorang pemalu atau tak percaya diri, kita Bisa menjawab “ kelemahan saya merupakan sulit untuk bekerja santai, saya tipe orang yang suka dengan tantangan”.

apabila posisi sebagai posisi staff, kita Bisa menjawabnya dengan “ kelemahan saya merupakan saya Anemia Bisa bekerja sendiri, biasanya saya bekerja dalam tim”.

6. Apakah kita bersedia kerja lembur kapan aja apabila diperlukan?

Untuk jawaban yang satu ini sebenarnya tergantung di diri kita sendiri, akan tetapi sebaiknya sesuaikan dengan niat dan komitmen awal kita, bila ingin bekerja dengan bagus maka resiko bekerja lembur kapanpun diminta haruslah kita tempuh.

7. Pengalaman apa yang kita miliki dalam bidang ini?

Tips menjawab : apabila kita mempunyai pengalaman sebelumnya maka usahakan menjawab dengan segala pengalaman yang terkait dengan bidang lamaran, akan tetapi apabila tak berpengalaman maka berikan jawaban yang mendekati pengalaman atau keahlian tersebut.

baca juga : contoh surat lamaran kerja guru

8. Apa yang kita cari di dalam suatu pekerjaan?

Tips menjawab : Usahakan membagikan jawaban mengenai niat kita ingin bekerja sama atau membagikan kontribusi terhadap perusahaan akan tetapi jangan membagikan jawaban yang berkenaan dengan kebutuhan kita akan keuangan.

9. Berapa lama waktu yang kita butuhkan untuk membagikan kontribusi berarti untuk kami?

Tips menjawab :  Usahakan mengatakan bahwa kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi berbagai persoalan dan tantangan sejak mulai bekerja, akan tetapi kita wajib waktu sekitar 3-5 bulan untuk benar-benar mengerti kebutuhan perusahaan yang sesugguhnya.

10. bila kita diterima kerja, berapa lama kita ingin bergabung di perusahaan ini?

Tips menjawab : kita Bisa menjawab dengan  : ” Saya ingin Bisa bekerja di sini selamanya dengan catatan perusahaan suka dan puas akan hasil kerja saya”

11. Dari resume kita, kami rasa kita terlalu berpengalaman untuk posisi ini. Bagaimana pendapat kita?

Nah ini merupakan pertanyaan jebakan, Sebaiknya kita tetap rendah hati
tips menjawab :  kita tetap wajib percaya diri akan tetapi jawablah dengan rendah hati dengan membagikan jawaban bahwa kita wajib mengenal perusahaan lebih jauh supaya Bisa bekerja lebih maksimal.

12. Kenapa kita meninggalkan pekerjaan kita yang sebelumnya?

Tips menjawab : Jawablah pertanyaan singkat dan jelas  akan tetapi usahakan jawab dengan sejujurnya termasuk jikalau sebelumnya kita telah dipecat berikan tambahan bahwa itu di karenakan kesalahan kita yang tak disadari dan tak mungkin kita ulangi hal seperti itu.

13. Apa yang kita rasakan saat meninggalkan pekerjaan kita?

Tips menjawab : jawablah bahwa kita merasa menyesal dan tak akan mengulangi hal yang sama dan katakan bahwa itulah resiko yang wajib kita terima demi pekerjaan yang cocok untuk kita ( usahakan jangan mengatakan kaitannya dengan nilai gaji atau keuangan)

14. Apa pendapat kita mengenai atasan (bos) kita sebelumnya?

Tips menjawab : jawablah pertanyaan ini dengan jawaban positif di karenakan Bisa aja calon atasan kita nantinya khawatir kita akan membicarakan hal-hal buruk mengenai dia seperti yang telah kita lakukan terhadap atasan yang terdahulu.

15. Berapa gaji yang kita harapkan?

Untuk pertanyaan yang satu ini kita Bisa menjawabnya dengan abstrak atau balik bertanya ke pewawancara

tips menjawab:  bertanya balik mengenai detil pekerjaan atau pekerjaan apa yang akan jadi tanggungjawab kita : “ Maaf Bapak / Ibu Bisa jelaskan tanggungjawab untuk posisi ini terlebih dahulu? ”, Setelah dijelaskan oleh pewawancara, setelah itu kita bertanya lagi  “ maaf Bapak/Ibu Bisa jelaskan kisaran gaji untuk tanggungjawab seperti itu  ? .

Atau apabila kita telah tahu kisaran gaji untuk posisi yang kita maksud di perusahaan tersebut Bisa langsung menjawab kisarannya.

Nah, itulah beberapa contoh pertanyaan wawancara kerja disertai jawaban untuk kita yang sedang menunggu panggilan job interview. Semoga Bisa bermanfaat.

Demikianlah Artikel Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja dan Jawaban untuk Latihan
Sekianlah artikel Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja dan Jawaban untuk Latihan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja dan Jawaban untuk Latihan dengan alamat link https://arsipsuratku.blogspot.com/2016/11/contoh-pertanyaan-wawancara-kerja-dan.html
Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja dan Jawaban untuk Latihan 4.5 5 Unknown Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja dan Jawaban untuk Latihan ~ Pelamar kerja yang dipanggil oleh pihak HRD untuk wawancara kerja pasti mera...


No comments:

Post a Comment