Contoh Surat Resmi Dalam Bahasa Inggris

 

Contoh Surat Resmi Dalam Bahasa Inggris - Artikel arsip surat yang sobat baca kali ini dengan judul Contoh Surat Resmi Dalam Bahasa Inggris, semoga isi postingan Artikel surat resmi yang kami tulis ini bermanfaat untuk pembaca sekalian. Selamat membaca artikel tentang Contoh Surat Resmi Dalam Bahasa Inggris.

Baca juga



Banyak orang yang bekerja yang tak hanya di Indonesia aja, bahkan banyak dari mereka yang memilih bekerja di luar negeri. Ataupun mereka bekerja di dalam negeri akan tetapi mempunyai atasan yang berasal dari luar negeri, yang dengan cara otomatis wajib memakai bahasa internasional untuk menjalankan komunikasi. Begitu pula di surat resmi yang juga memakai bahasa internasional tersebut. Dalam inti bahasan ini akan diulas mengenai contoh surat resmi dalam bahasa Inggris. Sudah kita ketahui sebelumnya bahwa surat resmi merupakan surat yang ditujukan untuk orang yang lebih terhormat dan mempunyai tujuan formal serta berisi dengan cara susunan yang sistematis.

Contoh-Surat-Resmi-Dalam-Bahasa-Inggris

Banyak contoh surat resmi berbahasa Inggris yang bagus yang terdapat di media internet. Beberapa tips untuk contoh surat resmi dalam bahasa Inggris diantaranya yaitu pertama, mulailah dan akhirilah dengan kalimat yang sopan dan bagus pula supaya lebih sopan. Untuk Perkataan sapaan, gunakanlah Perkataan mister atau miss, dan bila surat untuk suatu instansi, kalian Bisa memakai Perkataan sapaan seperti sir ataupun madam. Kedua, ucapkan Perkataan terima Afeksi di kalimat Epilog supaya lebih sopan dan orang yang membaca merasa dihargai. Ketiga, utarakan maksud surat dengan kalimat yang sopan. Keempat, gunakanlah Perkataan-Perkataan yang baku dan jangan menyingkat Perkataan-Perkataan dengan singkatan tak formal, seperti don't, its, dan sebagainya. Kelima, tulislah identitas kalian dengan cara lengkap, serta berilah Asterik tangan yang sederhana untuk membuktikan sahnya surat yang kalian buat. Tips terakhir, gunakanlah Asterik baca yang benar dan huruf kapital dengan benar supaya terlihat bagus dan tak rancu.

Baca Juga : Contoh Surat Resmi

Dalam surat resmi terdapat format penulisan surat yang berbeda dengan surat pribadi biasa, dan tutorial penulisan surat formal tersebut wajib memakai format Eksklusif yang sudah ditentukan. Untuk lebih jelasnya, langsung aja simaklah contoh surat resmi dalam bahasa inggris yang bagus dan benar di bawah ini yang Bisa membantu kalian untuk memahami tutorial penulisannya.

Contoh Surat Resmi Dalam Bahasa Inggris


Sample Letter of Invitation Official Meetings


Blora , 4 April 2015


No. . : ... / ..... / ... / 2015
the item : Meeting Invitation
Lamp : -

Dear .
District Head Blora

in
place

Dear Sirs ,
Along with This kind of we expect the presence of Mr / Ms on :

Day / Date : .....................
Time : ...............................
Place : .............................
Event : Youth Regular meetings as well as the inauguration of the completely new board Kunden Youth Villages

Our Tru great father / mother can attend the event above .
Thus our invitation letter just for This kind of meeting , for your attention as well as also willingness Mr / Ms for the present we say thank you .

Sincerely,

                   Chairman of Youth                                                 Secretary




                  ( ............................ )                                     ( ........................... )


Official Invitation Letter Sample Company

Number : ...
the item : Meeting Invitation
Attachment : -

To:
Mr Tony Ruudianto
Marketing manager
PT completely new desire

in place of

Dear Sirs ,
In connection with the execution of the event will be the anniversary of the company , we herewith invite all PT Manager completely new desire to attend the preparatory meeting to be held on :

Day / Date : Thursday, April 5, 2015
Time : 10:00 to 12:00 pm
Venue: Room 304

Thus we convey This kind of invitation , given the importance of This kind of event then Mr / Ms please attend on time . For your kind attention , we thank you .

Sincerely,
Chairman of the Committee



( Dwi Nugroho Putranto )

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Translate


Blora, 4 April 2015
No. : …/…../…/2015
Hal: Undangan Pertemuan
Lamp: -

Kepada Yth.
Bapak Camat Blora

di
Tempat

Dengan hormat,
Bersama dengan ini kami mengharap kehadiran Bapak/Ibu di:

Hari/Tanggal: …………………
Waktu : ………………………….
Tempat : ………………………..
Acara : Pertemuan rutin Karang Taruna serta pelantikan pengurus baru Karang Taruna Desa Kunden. Besar harapa kami Bapak/Ibu Bisa hadir dalam acara tersebut diatas.

Demikian surat undangan pertemuan ini kami buat, atas perhatian dan kesediaan Bapak/Ibu untuk hadir kami ucapkan banyak terima Afeksi.


Hormat kami,


                     Ketua Karang Taruna                                    Sekretaris



                    (……………………….)                           (………………………)


Contoh Surat Undangan Resmi Perusahaan (Translate)

Nomor : …
Hal : Undangan Rapat
Lampiran : -

Kepada Yth :
Bapak Tony Ruudianto
Manajer Marketing
PT Asa Baru

Di tempat

Dengan hormat,
Sehubungan dengan akan dilaksanakannya acara peringatan ulang tahun perusahaan, maka bersama ini kami mengundang seluruh Manajer PT Asa Baru untuk hadir dalam rapat persiapan yang akan dilaksanakan di:
Hari/Tanggal : Kamis, 5 April 2015
Waktu : 10.00 – 12.00 WIB
Tempat : Ruang 304

Demikian undangan ini kami sampaikan, mengingat pentingnya acara ini maka Bapak/Ibu dimohon hadir tepat di waktunya. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima Afeksi.
Hormat kami,


Ketua Panitia
(Nugroho Dwi Putranto)


Itulah Disorientasi satu contoh surat resmi dalam bahasa Inggris yang Bisa kami berikan. Semoga dengan adanya artikel yang mengulas contoh format surat resmi berbahasa Inggris ini Bisa membagikan kalian referensi dan membantu kalian untuk memahaminya. Demikianlah artikel yang Bisa kami ulas, semoga Bisa bermanfaat.

Demikianlah Artikel Contoh Surat Resmi Dalam Bahasa Inggris
Sekianlah artikel Contoh Surat Resmi Dalam Bahasa Inggris kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Surat Resmi Dalam Bahasa Inggris dengan alamat link https://arsipsuratku.blogspot.com/2016/12/contoh-surat-resmi-dalam-bahasa-inggris.html
Contoh Surat Resmi Dalam Bahasa Inggris 4.5 5 Unknown Banyak orang yang bekerja yang tak hanya di Indonesia aja, bahkan banyak dari mereka yang memilih bekerja di luar negeri. Ataupun mereka b...


No comments:

Post a Comment