tutorial Penulisan Contoh Surat Pernyataan

 

tutorial Penulisan Contoh Surat Pernyataan - Artikel arsip surat yang sobat baca kali ini dengan judul tutorial Penulisan Contoh Surat Pernyataan, semoga isi postingan Artikel Surat Pernyataan yang kami tulis ini bermanfaat untuk pembaca sekalian. Selamat membaca artikel tentang tutorial Penulisan Contoh Surat Pernyataan.

Baca juga



Surat pernyataan merupakan suatu surat yang digunakan untuk menerangkan suatu hal, kondisi atau keadaan Eksklusif. Surat pernyataan ini Bisa bersifat individu dan Bisa juga kelompok. Tergantung kegunaan dari surat pernyataan tersebut. Terkadang surat pernyataan juga sering digunakan untuk menyatakan sudah menjalankan kegiatan Eksklusif atau belum. Ada banyak sekali contoh surat pernyataan yang Bisa kita contoh penulisnya. Ada surat pernyataan jual beli, keterangan kerja, pengunduran diri, dan masih banyak lainnya.

Contoh-Surat-Pernyataan

saat ingin membuat surat pernyataan, kita wajib tahu tujuan kita membuat surat pernyataan tersebut. di karenakan setiap surat pernyataan satu sama lainnya mempunyai sedikit format penulisan yang berbeda. saat membuat surat pernyataan, kita wajib mengetahui kaidah dan tata tutorial penulisan yang benar. Supaya surat pernyataan tersebut Bisa diterima dan membagikan keterangan dengan benar. Untuk surat pernyataan biasanya akan ada materai. Terutama untuk surat pernyataan jual beli atau perjanjian yang penting.

Membuat Surat Pernyataan


di kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa contoh surat pernyataan. Antara lain surat pernyataan diri, surat kesanggupan kerja dan surat perjanjian jual beli.

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan

No. 002/SPK/III/2015

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Denny Prasetyo
Jenis Kelamin : Laki-laki
Tempat / Tgl. Lahir : Bandung, 10 April 1981
No. KTP : 0000 1234 5678 9102
Alamat : Jl. Buah Batu No. 10 Demak

Dengan ini menyatakan sanggup untuk diposisikan sebagai staff manajemen PT. Puncak Jaya Instrument. dan melepaskan jabatan sebelumnya, yaitu sebagai staff marketing.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya dan atas kemauan saya sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Demak, 11 Maret 2015

Pembuat pernyataan,
Asterik tangan + materai



Denny Prasetyo



Contoh Surat Pernyataan Hutang

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Andi Wijaya
No. KTP : 1234 5678 9123 4563
Alamat : Jl. Rejosari No.45H, Kudus

Dengan ini menyatakan:

1. Bahwa, di tanggal___________ saya telah menjalankan peminjaman uang kepada saudara ____________sebesar Rp. 75.000.000 (tujuh puluh lima juta rupiah) dan berjanji akan mengembalikan pinjaman tersebut dalam jangka waktu 0 (sembilan puluh) hari atau jatuh tempo di tanggal ___________
2. Bahwa, hingga dengan tanggal jatuh tempo tersebut ternyata saya belum mempunyai kemampuan untuk mengembalikan pinjaman saya kepada saudara ______________
3. Bahwa, dengan ini saya memohon keringanan kepada saudara _________ supaya diberi perpanjangan jangka waktu untuk melunasi pinjaman saya tersebut untuk selama 30 (tiga puluh hari) lagi atau jatuh tempo di tanggal __ _________ _____

4. Bahwa, dalam hal saya tak Bisa melunasi pinjaman saya tersebut hingga dengan perpanjangan jangka waktu tersebut sebagaimana dimaksud Butir 3, maka saya bersedia mempertanggungjawabkan pinjaman saya tersebut dengan cara hukum.

Tujuan Dari Surat Pernyataan

dengan cara Generik surat pernyataan mempunyai format yang hampir sama. Cuma ada sedikit Disparitas di isi pernyatannya. Isi pernyataan wajib disesuiakan dengan tujuan dari surat pernyataan tersebut. Melihat pentingnya surat pernyataan, maka wajib di tulis sebaik mungkin dan sejujurnya. Ini akan membantu kita saat ada suatu masalah nantinya dalam surat pernyataan tersebut. Jadi jangan hingga kita melewatkan isi dari surat ini dan tulis dengan sebaik mungkin.

Sekarang kita sudah mengetahui bagaimana menulis contoh surat pernyataan yang bagus dan benar. Semoga contoh-contoh yang saya berikan diatas Bisa membagikan manfaat buat kita yang sedang bingung bagaimana menulis surat pernyataan. Surat pernyataan mempunyai fungsi yang sangat penting. Maka dari itu wajib di tulis sebaik mungkin dan benar-benar diteliti setiap penulisan dengan benar. Demikian artikel kali ini, semoga Bisa membagikan informasi yang bermanfaat buat kita.


Demikianlah Artikel tutorial Penulisan Contoh Surat Pernyataan
Sekianlah artikel tutorial Penulisan Contoh Surat Pernyataan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel tutorial Penulisan Contoh Surat Pernyataan dengan alamat link https://arsipsuratku.blogspot.com/2017/01/tutorial-penulisan-contoh-surat.html
tutorial Penulisan Contoh Surat Pernyataan 4.5 5 Unknown Surat pernyataan merupakan suatu surat yang digunakan untuk menerangkan suatu hal, kondisi atau keadaan Eksklusif. Surat pernyataan ini Bi...


No comments:

Post a Comment