Contoh Surat Dinas Untuk suatu Instansi Pemerintahan

 

Contoh Surat Dinas Untuk suatu Instansi Pemerintahan - Artikel arsip surat yang sobat baca kali ini dengan judul Contoh Surat Dinas Untuk suatu Instansi Pemerintahan, semoga isi postingan Artikel Surat Dinas yang kami tulis ini bermanfaat untuk pembaca sekalian. Selamat membaca artikel tentang Contoh Surat Dinas Untuk suatu Instansi Pemerintahan.

Baca juga



saat mendengar Perkataan dinas, pasti akan Herbi dengan instansi pemerintahan. Entah itu sekolah, dinas-dinas Eksklusif bahkan hingga kementerian. Begitu juga dengan contoh surat dinas. Surat dinas tertentunya Herbi dengan suatu instansi pemerintahan. Biasanya bertujuan untuk menerangkan suatu hal, pemberitahuan atau meminta suatu izin. Misalnya untuk membagikan informasi ke dinas atau organisasi lainnya. Hal ini wajib dilakukan dengan pemberitahuan surat. Ini tertulis dengan cara pasti di peraturan suatu organisasi. Jadi tak hanya diberitahukan melalui sms atau email aja.

Contoh-Surat-Dinas

Buat kalian yang sudah pernah mengikuti kegiatan osis di sekolah atau organisasi lain di kampus, pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya surat dinas. saat ada suatu kegiatan, suatu organisasi wajib mengeluarkan suatu surat dinas kepada instansi terkait. Disparitas surat dinas dengan jenis surat lainnya merupakan di bagian kepala surat dan juga nomor surat. Untuk surat dinas wajib selalu ada kepala surat dan nomor surat. Nomor surat biasanya berisi tanggal dikeluarkan surat tersebut, kode organisasi, nomor dari surat dan tahun surat dikeluarkan. Sebelum surat ini keluarkan, nomor surat tersebut akan di tulis sebagai administrasi dari organisasi tersebut.

Jenis Surat Dinas


Berikut ini saya akan berikan beberapa contoh surat dinas dari suatu organisasi. Ada surat dinas sekolah, surat pemberitahuan organisasi dan masih banyak lainnya. Semoga ini Bisa menjadi contoh yang kita gunakan untuk membuat surat dinas.

Contoh Surat Dinas Pengumuman


Kementerian Pendidikan Nasional
UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
JL. Dr. Hamka Air Tawar SEMARANG 25131 Telp. (0751) 7051260

____________________________________________________________________________

PENGUMUMAN REKTOR

No : 866/H35/AK/2010

Diumumkan kepada calon mahasiswa baru melalui Jalur Prestasi Fakultas Teknik UNP tahun akademik 2010/2011 yang dinyatakan lulus dan diterima supaya melapor di Sub Bagian Registrasi dan Statistik BAAK UNP di:

Hari/Tanggal : Rabu /16 Juni 2010
Jam : 08.00 – 12.00 wib
Tempat       : Kantor Registrasi dan Statistik BAAK UNP Air Tawar SEMARANG

Dengan membawa persyaratan sebagai berikut:

Asterik peserta seleksi Jalur Prestasi Fakultas Teknik
Membayar SPP di seluruh cabang Bank Jawa Tengah
Cek kesehatan di Poliklinik kampus UMS
Menyerahkan semua paket registrasi ke petugas loket pendaftaran
Demikian pengumuman ini untuk Bisa dimaklumi, terima Afeksi.

SEMARANG, 28 April 2015
Rektor,




Prof. Dr. Z. Abdul Zulfikar, M.Pd



Contoh Surat Dinas Penting


Jakarta, 4 September 2014
No : 27/N11.8.4/DIN/KP/1.2014
Lampiran : 2 (dua) Lembar

Kepada Yth.
PT. MAJU MUNDUR
Jl. Raya Gatot Subroto No. 07 Jakarta
Banyumas – Jawa Tengah
Hal : Tindak Lanjut Workshop

Menindaklanjuti pembicaraan dengan PT. MAJU MUNDUR beberapa waktu lalu mengenai gagasan Workshop bersama, maka dengan surat ini kami mengajukan permintaan tindak lanjut Workshop bersama tersebut.

Adapun rencana jumlah peserta Workshop dari Udar – Ider Corp sebanyak 4 orang, dengan materi dasar pembuatan animasi flash yang bertempat di Plant PT. MAJU MUNDUR. Untuk itu kami mohon konfirmasi lebih lanjut mengenai total biaya serta teknis Aplikasi penyelenggaraan Workshop bersama ini.

Informasi lebih lanjut kami lampirkan proposal pengajuan Workshop.
Konfirmasi dari PT. MAJU MUNDUR sangat kami harapkan. Atas perhatiaanya kami ucapkan terima Afeksi.

a.n. Direktur Utama,
Ka. Unit Pengembangan dan Kerjasama
Bagas Setioso
NRP 190940

Tembusan :
– Direktur Utama (Sebagai Laporan)
– Departemen Keuangan
– Departemen SDM

Format Contoh Surat Dinas

Beberapa contoh surat yang saya sebutkan merupakan format surat dinas yang sering digunakan di berbagai instansi. Formatnya wajib berurutan. Ada kepala surat, nomor surat, lampiran surat, perihal, pembuka, isi, Epilog dan pengesahan. Untuk isinya wajib ada tanggal, waktu dan maksud yang ingin disampaikan. Semua itu wajib tersusun dengan rapi. Jangan lupa untuk selalu memakai bahasa Indonesia yang bagus dan benar. di karenakan ini surat dinas wajib memakai penyusunan Perkataan yang baku dan tak boleh asal-asalan. Penggunaan format microsfot wordnya juga wajib benar.

Baca Juga : Inilah Contoh Surat Resmi Untuk suatu Instansi

Sekarang kita sudah tahu bagaimana menulis surat dinas yang bagus dan benar. Semoga yang saya tuliskan diatas Bisa membagikan informasi yang bermanfaat buat kita. jangan takut untuk belajar suatu hal termasuk belajar menulis surat. Mungkin ini akan bermanfaat nantinya. Demikian artikel kali ini, semoga contoh diatas Bisa kita gunakan sebagai acuan saat menulis suatu contoh surat dinas.

Demikianlah Artikel Contoh Surat Dinas Untuk suatu Instansi Pemerintahan
Sekianlah artikel Contoh Surat Dinas Untuk suatu Instansi Pemerintahan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Surat Dinas Untuk suatu Instansi Pemerintahan dengan alamat link https://arsipsuratku.blogspot.com/2016/12/contoh-surat-dinas-untuk-suatu-instansi.html
Contoh Surat Dinas Untuk suatu Instansi Pemerintahan 4.5 5 Unknown saat mendengar Perkataan dinas, pasti akan Herbi dengan instansi pemerintahan. Entah itu sekolah, dinas-dinas Eksklusif bahkan hingga keme...


No comments:

Post a Comment