Contoh Surat Lamaran Kerja Yang bagus dan Benar

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang bagus dan Benar - Artikel arsip surat yang sobat baca kali ini dengan judul Contoh Surat Lamaran Kerja Yang bagus dan Benar, semoga isi postingan Artikel Surat Lamaran yang kami tulis ini bermanfaat untuk pembaca sekalian. Selamat membaca artikel tentang Contoh Surat Lamaran Kerja Yang bagus dan Benar.

Baca juga



Tahap awal saat ingin mencari suatu pekerjaan merupakan dengan membuat surat lamaran. Dari surat lamaran inilah akan sangat menentukan kalian di terima atau tak. Hampir semua pekerjaan membutuhkan surat lamaran. Entah itu di bank, instansi pemerintahan, perusahaan, perawat dan masih banyak lainnya. Sebenarnya tak sulit untuk membuat surat lamaran ini, akan tetapi banyak orang yang Anemia paham dengan fungsi sebenarnya dari surat lamaran. Sehingga mereka membuat asal-asalan aja. Memang saat ini sudah banyak contoh surat lamaran, tapi masih banyak juga orang yang Disorientasi dalam membuatnya.

Contoh-Surat-Lamaran

saat kalian menyusun surat lamaran dengan benar, mungkin akan menjadi nilai plus kalian nantinya. bila di tulis dengan sebaik mungkin, akan membagikan kesan pertama yang menarik untuk perusahaan atau instansi yang kalian tuju. saat kalian menulisnya dengan asal aja, mungkin dari pihak HRD akan malas membaca surat lamaran kalian atau bahkan tak membacanya sama sekali. oleh di karenakan itu membuat surat lamaran yang tersusun rapi dengan Perkataan yang tepat sangatlah penting.

Format Surat Lamaran


Berikut ini saya akan membagikan beberapa contoh surat lamaran yang Bisa kalian gunakan saat melamar pekerjaan. Format ini merupakan format yang benar dan Bisa menambah kesan pertama kalian di perusahaan.

Contoh Surat Lamaran 1

Semarang, 21 Oktober 2015

Kepada Yth :
HRD PT REPUBLIK DIGITAL SOLUSINDO
Jl. Karanganyar No.29F, Semarang

Perihal : Lamaran kerja


Dengan Hormat

Berdasarkan informasi dari media cetak, koran Harian Suara Merdeka Semarang perihal lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                        : Angga Fahturohman
Tempat,Tanggal Lahir : Jakarta, 12 Mei 1991
Alamat                      : Jalan Rawa Lele No.29A, Jakarta
Telepon                     : 0896767876

sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan, bersama ini saya lampirkan pula berkas - berkas sebagai berikut :

1.Pas Photo Berwarna 3 x4 1 lembar.
2.Foto copy KTP 1 lembar
3.Curriculum Vitae 1 lembar
4.Foto copy Ijazah Pendidikan Terakhir 1 lembar
5.Foto copy Sertifikat Competensi

Demikian surat lamaran ini saya susun dan saya sampaikan. Atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu  saya sampaikan terimakasih.


Hormat saya,    



Angga Fahturohman


Contoh Surat Lamaran 2

Kudus, 8 Juli 2015

Hal: Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Girtandi Jaya Gloria
Jl. Raya Kebon Durian No. 11
Jakarta Utara


Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Girtandi Jaya Gloria, seperti yang termuat di harian Koran Merdeka tanggal 6 Juli 2015. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Girtandi Jaya Gloria.

Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama: Ahmad Zulkifli
Tempat, Tanggal Lahir: Kudus, 16 April 1992
Usia: 23 tahun
Pendidikan Terakhir: STMIK AMIKOM (S1)
Alamat Asal: Kelurahan Gede Bage, Kota Kudus
Domisili: Jl. Perjuangan, No. 1 Sunyaragi Kudus
Telepon: 081234567841
Email: ahmadzul@gmail.com

Saya mempunyai kondisi kesehatan yang sangat bagus, dan Bisa berbahasa Inggris dengan bagus dengan cara lisan ataupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta mempunyai kemampuan manajemen dan marketing yang bagus. Saya telah terbiasa bekerja dengan memakai komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, ataupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Hilmy Finance. Saya suka untuk belajar, dan Bisa bekerja dengan cara Berdikari ataupun dalam tim dengan bagus.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
1.      Daftar Riwayat Hayati.
2.      Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
3.      Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4.      Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk membagikan kesempatan wawancara, sehingga saya Bisa jelaskan dengan cara lebih terperinci mengenai potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima Afeksi atas perhatian Bapak/Ibu.


Hormat saya,  



Ahmad Zulkifli


Format surat lamaran diatas cukup sederhana dan mudah untuk di praktekan. Tak wajib Perkataan-Perkataan yang bertele-tele. Lebih bagus memakai Perkataan yang sederhana akan tetapi mudah untuk di pahami. Selain itu masukan semua spesifikasi yang kalian punya. Ini akan membagikan nilai lebih kalian nantinya. Tak wajib memasukan spesifikasi yang kiranya tak Herbi dengan pekerjaan yang kalian lamar. bila di suruh untuk tulis tangan, tulislah yang rapi dan jangan terlalu banyak coretan. akan tetapi saat ini sebagian besar sudah memakai ketikan computer.

Menyusun Surat Lamaran

Walaupun memakai ketikan computer, tulisan dengan format Microsoft word yang benar. Nama terang juga jangan hingga di lupakan serta kontak yang Bisa dihubungi. Demikian contoh surat lamaran yang Bisa saya berikan. Semoga Bisa membagikan informasi untuk kalian yang saat ini sedang mencari pekerjaan. Dengan adanya contoh ini, membuat kalian lebih mudah untuk di terima sebagai karyawan di perusahaan atau instansi yang kalian inginkan.

Demikianlah Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Yang bagus dan Benar
Sekianlah artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Yang bagus dan Benar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Yang bagus dan Benar dengan alamat link https://arsipsuratku.blogspot.com/2017/01/contoh-surat-lamaran-kerja-yang-bagus.html
Contoh Surat Lamaran Kerja Yang bagus dan Benar 4.5 5 Unknown Tahap awal saat ingin mencari suatu pekerjaan merupakan dengan membuat surat lamaran. Dari surat lamaran inilah akan sangat menentukan kal...


No comments:

Post a Comment