Contoh Surat Perjanjian Gadai Mobil

 

Contoh Surat Perjanjian Gadai Mobil - Artikel arsip surat yang sobat baca kali ini dengan judul Contoh Surat Perjanjian Gadai Mobil, semoga isi postingan Artikel Surat Lainnya yang kami tulis ini bermanfaat untuk pembaca sekalian. Selamat membaca artikel tentang Contoh Surat Perjanjian Gadai Mobil.

Baca juga



Kegiatan gadai biasanya identik dengan BUMN milik pemerintah yaitu pegadaian. Dimana BUMN Ini bersifat membantu masyarakat dalam membagikan jasa pemberian pinjaman ataupun kredit dengan bersumber di dasar hukum gadai yang ada. Kegiatan gadai dilakukan oleh orang yang mempunyai piutang terhadap suatu barang yang Bisa bernilai saat di gerakkan. Sebut aja kendaraan bermotor, emas, barang elektronik dan barang berharga lainnya. Kegiatan gadai dengan cara resmi hanya di miliki oleh BUMN Pegadaian. Dimana kegiatan dari pegadaian ini telah ada sejak zaman colonial Belanda. Selain BUMN Pegadaian, kegiatan gadai juga Bisa dilakukan oleh orang perorangan ataupun dengan Forum. Walaupun hal tersebut tak di akui dan dilindungi oleh pemerintah, banyak masyarakat yang tetap menjalankan kegiatan tersebut.

Contoh-Surat-Perjanjian-Gadai-Mobil

Nah untuk kita yang tak ingin merugi atas kegiatan gadai yang kita lakukan, kita setidaknya wajib mempunyai surat perjanjian gadai. Dimana surat tersebut Bisa menjadi bukti yang Absah. Apalagi dengan dibubuhi materai. Selain itu juga Bisa disertakan sanksi yang menjadi pihak ketiga yang bersifat netral. di kesempatan ini akan di bahas mengenai contoh surat perjanjian gadai mobil. Dimana saat ini mobil menjadi suatu benda berharga yang nilainya Bisa fluktuatif berdasarkan harga dan kualitas yang di miliki mobil tersebut. Dimana harga mobil yang baru Bisa di mulai dengan harga Rp 100 juta rupiah. Dengan besarnya jumlah uang yang akan di gadai tersebut, tentunya sangat diperlukan alat bukti yang Absah untuk kedua belah pihak.

Contoh Surat Perjanjian Gadai Mobil


Berikut ini akan kami bagikan mengenai beberapa contoh surat perjanjian gadai mobil yang Bisa kita contoh dan sesuaikan dengan kondisi kita. Tentunya surat kesepakatan gadai mobil menjadi surat kuasa untuk memanfaatkan mobil yang telah di gadai.

Contoh Surat Perjanjian Gadai Mobil


SURAT PERJANJIAN GADAI

Yang bertanda tangan di bawah ini   :
Nama                                          :
tempat tanggal lahir              :
NIK                                          :
Pekerjaan                            :
Alamat                                        :

Selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA

Nama                             :
tempat tanggal lahir         :
NIK                             :
Pekerjaan                       :
Alamat                           :

Selanjutnya disebut PIHAK KEDUA

PIHAK PERTAMA telah menggadaikan barang kepada PIHAK KEDUA berupa satu unit motor  SUZUKI SWIFT HITAM TAHUN 2007 DENGAN NOMOR POLISI ........ PIHAK KEDUA telah menyepakati dan membagikan uang kepada PIHAK PERTAMA sebesar Rp. .............. ( ......................... ).

Perjanjian gadai ini berlaku sejak tanggal perjanjian ini ditandatangani hingga PIHAK PERTAMA hendak membayar dan melunasi barang gadaiannya (satu unit mobil  SUZUKI SWIFT GL TAHUN 2007 ).


 Semarang, .... Nopember 2015


 
PIHAK PERTAMA                                 PIHAK KEDUA  




(                               )                             (                                )


Contoh Surat Perjanjian Gadai Mobil yang Benar

Contoh surat perjanjian gadai mobil wajib di miliki oleh pihak-pihak yang bersangkutan dimana Disorientasi satunya pihak pertama yaitu orang yang memberi pinjaman, pihak kedua yaitu orang yang menggadaikan mobilnya dan pihak ketiga yaitu saksi. Namun pihak ketiga ini juga Bisa bersifat optional. Dengan Perkataan lain Bisa disertakan ataupun tak disertakan dalam surat peminjaman uang dengan Agunan mobil.

Baca Juga : Contoh Surat Perjanjian Hutang Piutang

Demikianlah contoh surat perjanjian gadai yang Bisa kita jadikan referensi dan panduan dalam pembuatan surat gadai kita sendiri. Tentunya akan menjadi bukti yang kuat kegiatan gadai kita saat disertakan surat tersebut.

Demikianlah Artikel Contoh Surat Perjanjian Gadai Mobil
Sekianlah artikel Contoh Surat Perjanjian Gadai Mobil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Surat Perjanjian Gadai Mobil dengan alamat link http://arsipsuratku.blogspot.com/2016/12/contoh-surat-perjanjian-gadai-mobil.html
Contoh Surat Perjanjian Gadai Mobil 4.5 5 Unknown Kegiatan gadai biasanya identik dengan BUMN milik pemerintah yaitu pegadaian. Dimana BUMN Ini bersifat membantu masyarakat dalam membagika...


No comments:

Post a Comment