Format Lamaran Kerja

 

Format Lamaran Kerja - Artikel arsip surat yang sobat baca kali ini dengan judul Format Lamaran Kerja, semoga isi postingan Artikel Surat Lamaran yang kami tulis ini bermanfaat untuk pembaca sekalian. Selamat membaca artikel tentang Format Lamaran Kerja.

Baca juga



Banyak sekali jumlah pengangguran yang ada di Indonesia yang rata-rata mereka dari kalangan lulusan tingkat sekolah menengah dan bahkan tak sedikit pula mereka yang belum lulus dalam mengenyam pendidikan yang wajib terpaksa berhenti di karenakan faktor ekonomi. Banyak dari mereka yang melamar pekerjaan akan tetapi ditolak di karenakan kurangnya persyaratan dan tutorial penulisan surat lamaran yang Disorientasi. Untuk kita yang ingin melamar pekerjaan akan tetapi asih ragu dengan format lamaran kerja, tak usah pusing lagi untuk mencari jawabannya, di karenakan di sini akan kami ulas.

Format-Lamaran-Kerja

Surat lamaran yang bagus yaitu surat yang dibuat sesuai dengan format dan struktur yang bagus. di umumnya format surat lamaran kerja yang bagus dan lengkap yaitu pertama, berisi tempat dan tanggal penulisan surat. Kedua, instansi yang dituju untuk melamar pekerjaan. Instansi ini wajib disebutkan dengan jelas dan lengkap. Ketiga, salam pembukaan/hormat, untuk membagikan rasa hormat kepada pembaca surat tersebut. Keempat, Perkataan pengantar, yang berisi lamaran kita untuk mendaftar bekerja di tempat tersebut. Kelima, identitas pribadi, yang berisi seperti nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, agama, alamat, riwayat pendidikan, dan lainnya dengan cara lengkap. Keenam, pengalaman kerja dan keterampilan, yang biasanya ditambahkan dengan data pelengkap seperti foto, curriculum vitae, foto copy ijazah, dan sebagainya. Ketujuh, Asa pelamar terhadap respon pimpinan instansi, dan terakhir Epilog.

Format lamaran kerja biasanya Bisa ditulis tangan ataupun diketik, tergantung dengan ketentuan yang dibuat oleh instansi tempat kita mendaftar pekerjaan. akan tetapi bila lamaran pekerjaan untuk melamar sebagai CPNS wajib ditulis tangan untuk membuktikan keaslian dan kemampuan sang pelamar tersebut. Untuk lebih jelasnya mengenai format lamaran kerja, Bisa kita perhatikan contoh berikut.

Format Lamaran Kerja


Surabaya, 20 Januari 2015

Kepada Yth. HRD
PT. BANK Berdikari Tbk,
Jl. Merdeka Selatan no. 99
Surabaya


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama                    : Agung Budianto
Temp./Tgl. Lahir    : Nganjuk, 27 Juni 1991
Alamat                  : A.Yani No 77 Nganjuk
No. Telp / HP        : 0813 3266 6788
Pendidikan            : S1 Matematika

Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai seorang Admin ( Administration ).


Adapun sebagai bahan pertimbangan, saya sertakan lampiran berikut :

1. Daftar Riwayat Hayati
2. Foto copy Ijazah
3. Foto copy sertifikat
4. Foto copy KTP
5. Foto copy transkrip nilai
6. Pas photo terbaru.

Demikian surat lamaran kerja ini, saya mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dari Bapak / Ibu.

Hormat Saya,


Budianto


Dari berbagai contoh format penulisan lamaran pekerjaan, ada baiknya kita untuk memodifikasinya berdasarkan kelengkapan biodata diri kita dan spesifikasi life skill yang kita miliki supaya terlihat menarik dan bermanfaat untuk memperbesar peluang kita untuk diterima bekerja. Selain itu, buatlah lamaran pekerjaan tersebut dengan jujur.

Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja yang bagus dan Benar

Itulah beberapa format lamaran kerja yang kami sampaikan, semoga Bisa membagikan referensi untuk kita yang membutuhkan. Selamat mencoba.

Demikianlah Artikel Format Lamaran Kerja
Sekianlah artikel Format Lamaran Kerja kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Format Lamaran Kerja dengan alamat link http://arsipsuratku.blogspot.com/2016/12/format-lamaran-kerja.html
Format Lamaran Kerja 4.5 5 Unknown Banyak sekali jumlah pengangguran yang ada di Indonesia yang rata-rata mereka dari kalangan lulusan tingkat sekolah menengah dan bahkan t...


No comments:

Post a Comment