tips Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Mudah

 

tips Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Mudah - Artikel arsip surat yang sobat baca kali ini dengan judul tips Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Mudah, semoga isi postingan Artikel Surat Lamaran yang kami tulis ini bermanfaat untuk pembaca sekalian. Selamat membaca artikel tentang tips Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Mudah.

Baca juga



Surat lamaran kerja memang sangat penting saat hendak melamar pekerjaan di suatu instansi atau perusahaan. Surat lamaran tak Bisa sembarangan dibuat, sebab isi dari surat lamaran ini akan menjadi pertimbangan pertimbangan untuk perusahaan untuk Bisa menerima kalian. Untuk Bisa membuat surat lamaran kerja yang benar, kalian Bisa memperhatikan beberapa tips membuat surat lamaran kerja yang akan kami sampaikan di bawah ini.

tips-Membuat-Surat-Lamaran-Kerja

tips membuat surat lamaran kerja Bisa dimulai dengan memperhatikan contoh-contoh surat lamaran kerja yang kini sudah Bisa kalian akses di internet. Dengan tips ini kalian akan mengetahui format yang benar dalam penulisan surat lamaran. Pertama-tama, kalian Bisa menuliskan perusahaan tujuan dengan ejaan yang benar. Tuliskan pula perihal kalian dalam menuliskan surat tersebut. Lanjutkan dengan memulai untuk menulis surat lamaran pekerjaan. 

Tulislah dengan memakai bahasa Indonesia yang bagus dan benar. Usahakan sesuai dengan ejaan yang disempurnakan. Gunakan pula kalimat-kalimat yang sopan, di karenakan surat lamaran ini akan mencerminkan bagaimana diri kalian. Jangan hingga memakai bahasa-bahasa alay atau bahasa bahasa sehari-hari. 

Lanjutkan dengan menyertakan data diri dengan cara singkat, meliputi nama lengkap, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, alamat dan juga nomor telepon yang Bisa dihubungi. Data-data ini nantinya Bisa kalian lengkapi di lampiran CV. Sampaikan pula lampiran-lampiran yang Bisa mendukung surat lamaran kerja kalian.

Untuk memperoleh Citra yang jelas mengenai format penulisan surat lamaran kerja yang benar dan sesuai dengan standar kalian Bisa melihat beberapa contoh di bawah ini. Contoh di bawah ini akan menampilkan penulisan surat lamaran kerja yang benar.

Contoh Surat Lamaran Kerja


Jakarta, 8 Januari 2015

Hal: Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Girtandi Gloria
Jl. Raya Kebon Durian No. 11
Jakarta Timur


Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Girtandi Gloria, seperti yang termuat di harian Koran Merdeka tanggal 6 Januari 2015. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Girtandi Gloria.

Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama: Darone Hidayat
Tempat, Tanggal Lahir: Cirebon, 16 April 1990
Usia: 21 tahun
Pendidikan Terakhir: STMIK AMIKOM (S1)
Alamat Asal: Kelurahan Gede Bage, Kota Cirebon
Domisili: Jl. Perjuangan, No. 1 Sunyaragi Cirebon
Telepon: 08522703xxxxx
Email: darone_teater@gmail.com

Saya mempunyai kondisi kesehatan yang sangat bagus, dan Bisa berbahasa Inggris dengan bagus dengan cara lisan ataupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta mempunyai kemampuan manajemen dan marketing yang bagus. Saya telah terbiasa bekerja dengan memakai komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, ataupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Hilmy Finance. Saya suka untuk belajar, dan Bisa bekerja dengan cara Berdikari ataupun dalam tim dengan bagus.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
1.      Daftar Riwayat Hayati.
2.      Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
3.      Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4.      Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk membagikan kesempatan wawancara, sehingga saya Bisa jelaskan dengan cara lebih terperinci mengenai potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima Afeksi atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,


Darone Hidayat


Itulah tadi contoh penulisan surat lamaran kerja yang Bisa kami bagikan. Semoga dengan pembahasan kali ini kalian Bisa mengetahui tips membuat surat lamaran kerja dan setelah itu mengaplikasikannya untuk melamar pekerjaan di suatu perusahaan atau instansi. 

Baca Juga : Contoh Surat Lamaran

Dari contoh di atas, kalian Bisa menyesuaikan beberapa hal seperti instansi tujuan, dan juga lampiran-lampiran sesuai dengan keinginan perusahaan. Semoga pembahasan ini Bisa bermanfaat untuk kalian terutama yang ingin melamar pekerjaan.

Demikianlah Artikel tips Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Mudah
Sekianlah artikel tips Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel tips Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Mudah dengan alamat link http://arsipsuratku.blogspot.com/2016/12/tips-membuat-surat-lamaran-kerja-yang_17.html
tips Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Mudah 4.5 5 Unknown Surat lamaran kerja memang sangat penting saat hendak melamar pekerjaan di suatu instansi atau perusahaan. Surat lamaran tak Bisa sembara...


No comments:

Post a Comment